SERVIS AC DI SOLO (SURAKARTA)

JASA SERVIS AC , PERAWATAN AC BONGKAR PASANG AC  DI SOLO (SURAKARTA)

Servis AC di Solo , Layanan servis AC solo , Servis AC di solo , Service AC Solo , Servis AC Surakarta , Servis AC di solo baru , Jasa servis AC solo , Service AC solo , servis ac di wilayah solo , servis ac terdekat di solo , jasa servis ac di solo , tukang ac di solo , pengisian freon , pengecekan amper , pemasangan , Servis AC di solo , Servis AC solo , Servis AC terdekat  Perawatan AC  di solo , Perawatan AC berkala , Perbaikan AC , Isi Freon AC , Bongkar pasang AC di Solo ,Jasa servis AC serengan ,Tukang servis AC panggilan di solo , Servis AC banjarsari , Servis AC laweyan , Servis AC di pasar kliwon ,Jasa servis AC di jebres , Servis AC mojosongo , Servis AC Colomadu , perbaikan AC di Kartasura , Tukang servis AC di Mojolaban , Servis AC terdekat baki , Servis AC di Grogol.







PENGERTIAN DASAR AC ( AIR CONDITIONER)

AC / AIR CONDITIONER
Dilihat secara umum merupakan sebuah rangkaian mesin  pendingin ruangan di sekitaran mesin tersebut 

Service AC di solo , Layanan Servis Ac di solo , Perawatan AC di solo , Jasa servis AC di solo , Pasang AC solo , Isi freon AC solo , Specialis Service AC di surakarta , Zona tech servis ac di Solo , Jasa service AC di Solo , Servis AC panggilan di solo.

Secara kusus pengertian AC ( air conditioner) merupakan sebuah rangkaian yang mendinginkan mesin dengan cara mensirkulasikan gas refrigrant melalui pipa pipa sirkulasi yang di tekan dan di hisap oleh kompresor sehingga freon terus berputar sehinga suhu dingin keluar di evaperator pada indoor AC.

Alasan nya kenapa AC pakai gas refrigrant atau Freon ???

Karena gas refrigrant bentuknya bisa berubah ubah bisa jadi gas dan cair . Ketika berwujud gas pada pipa kondensor gas menghasilkan suhu panas , lalu di tekan melalui pipa kapiler dan ketika keluar dari pipa kapiler menuju evaperator gas berubah menjadi liquit / cairan sehingga terbentuknya suhu dingin pada pipa evaperator.
Kenapa Udara di sekitar AC menjadi sejuk ?

PROSES KINERJA AC.

Banyak yang salah mengerti proses kerja AC. Di sini akan kami jelaskan Proses kerja AC ruang . Banyak yang masing berpandangan Bahwa kinerja AC membuang udara kotor dalam ruangan dan menghisab udara baru dari luar ruangan.
   Sebenarnya kinerja AC yaitu menetralisir suhu panas dalam ruangan tersebut dari udara di ruangan tersebut dan di hembuskan lagi keruangan tersebut .           Langkahnya yaitu :
Fan / kipaa indoor menghisap udara panas dlm ruangan lalu di dinginkan di evaperator lalu di hembuskan di dlm ruangan tersebut . Bukan mengbil dari luar . Jadi udaranya tetep itu itu saja , dan akan ada penggantian udara ketika ada yang membuka pintu. 
     Banyak di pertanyakan berarti udaranya kotor dan tidak sehat ??? 
Indoor AC sudah di lengkapi filter yang mampu menyaring debu pada udara sehingga udara yang di hembuskan bersih kembali . Pada filter indoor jg dilengkapi anti virus dan bakteri . Untuk menjaga kualitas udara yg di hasilkan AC agar tetap bersih Lakukan perawatan berkala minimal 2 bulan sekali.





CARA KERJA AC SPLITE WALL / AC RUANG.





Prinsip kerja AC splite wall adalah bekerja menyerap hawa  panas dari udara dalam suatu ruangan, Kemudian melepaskan udara panas ke luar ruangan , Sehingga berangsur sedikit demi sedikit udara dalam ruangan menjadi dingin seperti yang kita inginkan . Dengan kata lain , AC merupakan Elektronik rumah tangga yang berfungsi sebagai mesin pengkondisian udara panas dalam ruangan yang di hisap oleh blower atau kipas yang ada di dlm unit Indoor , udara panas ruangan di hisap lalu di alirkan ke evaperator yang terdiri dari pipa pipa dan sirip siri yang sdh teraliri refrigrant sehingga udara yang keluar dari fan evaperator berubah menjadi dingin dan secara berangsur udara dlm suatu ruangan berubah menjadi lebih dingin , bukan udara dari luar ruangan yang di ubah jadi dingin.
Bahkan sampai saat ini masih  ada yang berfikir bahwa udara yang dingin di hisap dari luar ruangan dan di dinginkan melalui indoor AC dan di sebarkan ke dalam ruangan. Tapi kenyataanya udara dingin yang kita dapatkan adalah udara yang di dalam ruangan di hisap dan di sebarkan lagi . Jadi udara AC itu tidak berganti udara baru.
Tapi anda jgn kuatir walaupun di dlm ruangan ada yg terinfeksi flu tdk akan tertular kalau tdk berinteraksi langsung . Karena pada unit AC sudah di lengkapi filter yang sdh di design anti bakteri.

Sirkulasi AC 
Sirkulasi pada ruangan ber AC sebenarnya udara dalam ruangan tidak berganti , Cuma di putar dan di hisap lalu di buang lagi melalui Unit Indoor AC.

Cara kerja inddor AC

Pada dasarnya prinsip kerja indoor AC adalah menghisap udara panas dalam ruangan dan menetralisir udara panas menjadi dingin melalui sirip evaperator di bantu oleh fan blower.
Ada 5 komponen utama yang terdapat pada Bagian Indoor AC split wall.
Adapun komponen tersebut yaitu 

- fan / Blower.

Yang berfungsi sebagai penghisab dan pendorong dan di fokuskan ke evaperator lalu kluar lewan lobang buang.

- Filter / Saringan

Filter pada Indoor AC terletak di bagian atas dan berfungsi sebagai penyaring udara evaperator agar menjadi bersih.
Seiring perkembangan technologi pada filter indoor AC di lengkapi Anti bakteri , sehingga udara di dalam ruangan sehingga udara yg kluar dari indoor sudah lumayan bersih.





- Evaperator.

Evaperator biasanya di buat dari pipa tembaga yg panjang dengan ukuran tertentu dan di rankai menjadi suatu bagain yang mana berfungsi sebagai tempat sirkulasi freon dengan perubahan tekanan tinggi ke tekanan rendah sehingga freon panas berubah menjadi dingin dan pipa evaperator pun jadi dingin ketika freon di dalam pipa berjalan.

- Termistor.

Termistor / termostat pada bagian indoor AC berfungsi sebagai penghantar signyal dingin ke Panel PCB / modul , dalam suhu yang telah kita tentukan termistor pada indor apa bila suhu sdh tercapai memberi signal pada PCB sehingga program modul memutus koneksi ke out door.

- Panel PCB / modul.

Panel PCB / MODUL  merupakan bagian inti dari AC. 
Panel PCB / Modul merupakan program pengatur kinerja AC dari indoor hingga outdoor.

PRINSIP KERJA OUTDOOR PADA AC.

Pada dasar nya proses kinerja outdoor yaitu sebagai pendorong dan penghisap sirkulasi freon pada AC Outdoor AC juga terdapat Beberapa Part pendukung. Adapun Part yang ada pada Out door AC yaitu: Kompresor , Fan / Blower , Kondensor , Kapasitor , Overload  , PTC relay.






Prinsip kerja outdoor pada AC yaitu sebagai pendorong freon untuk bersirkulasi berputar melalui lubang sirkulasi dari tekanan tinggi di ubah ke tekanan rendah ,sehingga terbentuknya suhu dingin pada evaperator. 
Ada part utama yang terdapat pada outdoor AC dan memiliki tugas dan fungsi sendiri sendiri.

SERVICE AC SOLO – Bongkar Pasang, Isi Freon, Overhoul, & Cuci AC , Perbaikan modul AC , Flussing , Perawatan AC .


Zona tech servis AC di solo  dengan komitmen Pelayanan servis AC Solo DENGAN Teknisi Harga dan Beaya Estimasi online . Komitmen kami untuk Melayani Masyarakat solo surakarta dengan Pelayanan Service AC bongkar pasang, isi freon, perbaikan, jasa cuci AC Yang Terbaik . Spesialis jasa kami di bidang pendingin Service Ac Solo Serta pengadaan unit AC 




Servis AC panggilan di solo | Jasa service AC di solo | Bongkar AC di solo | Pasang AC di solo | servis AC di kecamatan Banjarsari | Servis AC di kecamatan Laweyan | Servis AC di kecamatan Serengan | Servis AC di kecamatan Jebres| Servis AC di kecamatan Pasarkliwon | isi freon AC di solo | jual beli AC di solo | tukar tambah AC di solo | Service AC di wilayah Solo | servis AC solo | service AC kota Solo | Pusat service AC di solo | Service AC ruang di Solo |




service ac solo surakarta dari zona tech



KOMPONEN PENDUKUNG AC. 

Komponen pada AC Ruang dan fungsinya
Pada sebuah systim kinerja AC ( air conditioner ) mempunyai fungsi sebagai pengkondisian udara pada ruangan.

Komponen pada AC atau air conditioner ada 4 bagian komponen yaitu :
1 komponen utama 
2 komponen pendukung
3 komponen Kelistrikan
4 komponen pendingin

Air Conditioner bisa juga di sebut sebagai AC memiliki beberapa bagian dan kompenen pembantu system kinerja AC.
Bagian bagian komponen pendukung mempunyai kinerja dan fungsi masing masing. Adapun alat pendukung komponen pada bagian AC antara lain yaitu

KOMPONEN UTAMA  pada AC

1. Kompresor




service ac solo surakarta dari zona tech komponen  kompresor AC


Kompresor merupakan jantung pada AC kompresor mempunyai fungsi sebagai alat pemompa pada sirkulasi  gas refrigerant ke seluruh bagian AC atau Air conditioner.

Kompresore juga berguna sebagai pembentuk dua tekanan yang berbeda yaitu tekanan tinggi ( hight presure) dan tekanan rendah ( low pressure). harga service ac solo

2. Kondensor

Kondensor merupakan komponen bagian luar AC yg terletak pada bagian outdoor  yang berfungsi sebagai penyerap suhu panas pada konversi gas refrigerant yang mengalami berubahan wujud dari gas menjadi liquid cairan.



service ac solo surakarta dari zona tech komponen  evaporator AC



Untuk penyempurnaan dan  kalori pada mempercepat pembuangan sirkulasi pipa kondensor ke udara di lengkapi fan blower yang berfungsi sebagai penghisap suhu kalor lalu di buang ke udara. Bebas. Beaya service ac solo

Untuk hasil lebih maksimal pendinginan kondensor pipa kondensor di design berliku liku dan dilapisi sirip sirip . Apabila lobang sirip pada kondensor bisa mengurangi kinerja penguapan kalori dan berakibat kompresore overheat dan kedingin dan performa AC berkurang.

3. Pipa kapiler.

Pipa kapiler adalah bagian alat yang berfungsi sebagai pengubah tekanan tinggi ( hight pressure) ke tekanan rendah ( low pressure) serta mengatur aliran refrigerant menuju evaperator. Fungsi utama dari pipa kapiler ini sangatlah Vital , Sebab pipa kapiler ini mempunyai dua hubungan tekanan yang berbeda beda  tekanan tinggi ( hight presure) dan tekanan rendah ( low pressure)


service ac solo surakarta dari zona tech komponen  kapiler AC



Refrigerant yang bertekanan tinggi ( hight presure) sebelum masuk ke sirkulasi pipa di ubah menjadi tekanan rendah ( low pressure) 

Penurunan tekanan gas refrigerant ini mengubah suhu menjadi dingin dan menghasilkan dingin pada evaperator.

4. Evaperator

Evaporator merupakan salah satu bagia utama pada Air konditioner atau AC. Merupakan salah satu alat yang berfungsi sebagai media penghisap suhu panas pada ruangan di hisap melalui sirkulasi refrigerant lewat pipa kapiler untuk  merubah  suhu lebih dingin .


service ac solo surakarta dari zona tech komponen  evaporator AC1

Evaperator bisa juga disimpulkan sebagai alat penghisap suhu panas ruangan dan di dinginkan melalui sirip sirip pada evaperator dan ddinginkan oleh perubahan tekanan kompresi pada pipa kapiler dan di sebar luaskan ke seluruh ruangan dengan alat bantu fan / blower .

  
service pasang ac zona tech


Bagian bagian KOMPONEN PENDUKUNG pada AC.

1. Accumulator.

Accumulator merupakan alat penampungan sementara cairan refrigerant bercampur oli dari evaperator yang di hisap melalui pipa balik .

2. Strainer / dryer filter

Strainer / filter dryer merupakan salah satu alat penyaring sisa sisa kotoran pada sirkulasi gas refrigerant dan pelumas / oli

3. Fan / Blower indoor

Blower / kipas terletak di dalam indoor yang berfungsi sebagai mesin penyebar udara dingin evaperator dan meratakan suhu dingin keseluruh ruangan

4. Minyak pelumas / Oli

Minyak pelumas bisa juga di sebut oli berfungsi sebagai pelicin dan pendingin pada kompresor .dan untuk melumasi mekanikal dalam kompresor seperti piston dan bearing.

KOMPONEN KELISTRIKAN pada AC adapun komponen kelistrikan pada AC ada 4 bagian yaitu

1. Panel PCB atau modul

Panel PCB dalam  bahasa umum di sebut Modul / program. Modul merupakan otak dari kinerja AC.

2. Termistor 

Termistor merupakan sebuah sensor yg berfungsi sebagai pengukur dan pemutus arus listrik ke program pada suhu yg tlah tertentu.

3. Overload

Overload adalah sebuah sensor pemutus arus listrik pada kompresor yang bekerja saat kompresor bekerja terlalu ekstra sehingga kompresor terlalu panas.

4. Kapasitor

Kapasitor merupakan salah satu jenis alat yang berfungsi sebagai starting pada dinamo di dalam kompresor.

KOMPONEN PENDINGIN.

Komponen sumber pendingin yang bernama refrigerant yang berbentuk gas dan mudah di rub.

Tapi anda juga harus ingat bahwa mesin mesin pendingin tersebut di atas peralatan yg butuh perawatan. 
Dan anda juga perlu tau bahwa suatu saat AC anda error / rusak / bermasalah .

Mulai saat ini anda tidak perlu susah di saat AC anda bermasalah. Kini Telah hadir sebuah wadah penyedia layanan jasa perbaikan AC di Surakarta yang sudah berpengalaman dan amanah.

Perkenalkan kami dari ZONA TECH ™ 081390508812.

merupakan salah satu vendor / wadah  penyedia layanan jasa perbaikan , perawatan , pemasangan AC yg sudah berdiri sejak  tahun 2007 lalu. Secara ilmiah kami bisa di katakan sudah banyak makan garam. Kami sudah menguasai di semua masalah pada AC / air conditioner pada umumnya.

Zona technic Surakarta / servis AC di solo.

mampu memperbaiki semua jenis keruskan pada AC anda. 
Di dukung oleh para tenaga ahli profesional berpengalaman dan terpercaya ZONA TECH Mampu memperbaiki semua merk AC tanpa terkecuali.
Adapun jenis kerusakan yang sering terjadi pada AC antara lain yaitu :

- AC kurang dingin.
- AC mati total.
- AC tidak dingin.
- AC error.
- AC bocor kondensor.
- AC bocor evaperator.
- AC kompresor mati.
- AC kipas outdoor mati.
- AC  outdoor mati.
- AC indoor mati total.

Zona tech servis AC di solo 081390508812.

Selain melayani perbaikan / servis , pemasangan AC baru atau Bekas dan perawatan AC di solo, 
Zona tech 081390508812 juga melayani di wilayah klaten.
Zona tech 081390508812 / SERVICE AC DI KLATEN.

Cara pesan layanan jasa kami  cukuplah mudah, anda tidak perlu repot-repot lagi untuk datang ke workshop bengkel kami untuk memesan layanan jasa kami cukuplah dari rumah kantor pabrik warung bahkan sedang santai sama keluarga andapun bisa memesan layanan jasa kami, caranya yaitu:

TELP/WA/SMS/ 081390508812

atau

KLIK GAMBAR DI BAWAH 

untuk chat via whatsapp






Kami akan segera konfirmasi balik ke anda setelah beberapa menit, setelah ada kesepakatan bersama segeralah kirim alamat jelas juga petunjuk arah. Untuk mempermudah proses kami dalam penelusuran tempat anda segeralah kirim SHARE LOKASI anda.

ZONA TECH ™ 081390508812 memberikan jaminan kwalitas perbaikan dengan GARANSI. Adapun GARANSI yang kami berikan selama 30 hari s/d 60 hari tergantung dari jenis kerusakannya dan penggantian sparepart yang di ganti.





Caution:
Untuk GARANSI berlaku untuk jenis kerusakan yang sama dan penggantian sparepart yang sama tidak meliputi seluruh sparepart dan jenis Kerusakan.

PUSAT SERVICE AC DI SOLO RAYA.

- Servis AC di solo.
- jasa service AC di Solo  
-Service AC di Karesidenan Surakarta.
- Servis AC ruang solo.
- tukang service AC di solo. -
- bongkar AC solo.
- Pasang AC solo.
- Isi freon AC solo
- Perawatan AC solo.
- Pasang AC solo.
- Tukar tambah AC di solo.


- Tukang servis AC di kecamatan Banjarsari.
- Service AC terdekat Banjarsari.
- Servis ac di banjarsari.
- Service AC di wilayah Banjarsari.
- Servis ac di banjarsari.
- Pasang AC di Banjarsari .
- Servis AC di wilayah Sumber.
Servis AC di wilayah Nusukan.
Servis AC di wilayah Kadipiro.
Servis AC di wilayah Banyuagung.
Servis AC di wilayah Banyuanyar.
Servis AC di wilayah Gilingan.
Servis AC di wilayah Manahan.
Servis AC di wilayah Mangkubumen.
Servis AC di wilayah Ketelan.
Servis AC di wilayah Kestelan.
Servis AC di wilayah Setagenan.
Servis AC di wilayah Timuran.
Servis AC di wilayah Sudiroprajan.
Servis AC di wilayah Keprabon.
Servis AC di wilayah Punggawan.



- Servis AC laweyan.
-  Service AC di wilayah laweyan.
- jasa perbaikan AC di Laweyan. - Servis AC terdekat laweyan.
- servis ac ruang di Laweyan.
Servis AC di wilayah Karangasem.
Servis AC di wilayah Kleco.
Servis AC di wilayah Kerten.
Servis AC di wilayah Pajang.
Servis AC di wilayah Panularan.
Servis AC di wilayah Penumping.
Servis AC di wilayah Purwosari.
Servis AC di wilayah Sondakan.
Servis AC di wilayah Singosaren.
Servis AC di wilayah Sriwedari.
Servis AC di wilayah Baron.
Servis AC di wilayah Laweyan.


- Jasa servis AC di kelurahan serengan.
- Servis AC di wilayah serengan.
- Service AC ruang di Serengan. 
Servis AC di wilayah Danukusuman.
Servis AC di wilayah Jayengan.
Servis AC di wilayah Joyontakan.
Servis AC di wilayah Kemlayen.
Servis AC di wilayah Notosuman.
Servis AC di wilayah Tipes.
Servis AC di wilayah Makambrenggolo.
Servis AC di wilayah Kratonan.
Servis AC di wilayah Alun alun.
Servis AC di wilayah Mangkunegaran.


- Service AC di kecamatan Jebres,
- service AC di jebres.
- tukang servis AC di jebres.
- servisAC wilayah jebres.
- Service AC di Jebres.
- Service AC ruang di Jebres. 
- Service AC Jebres.
Servis AC di wilayah Jagalan.
Servis AC di wilayah Mojosongo.
Servis AC di wilayah Kandangsapi.
Servis AC di wilayah Pucangsawit. 
Servis AC di wilayah Kepatihan wetan.
Servis AC di wilayah Kepatihan kulon.
Servis AC di wilayah Purwodiningratan.
Servis AC di wilayah Martadinatan.
Servis AC di wilayah Jeruk sawit.
Servis AC di wilayah Tegalharjo.
Servis AC di wilayah Sewu.
Servis AC di wilayah mojosongo.
- Servis AC di mangkunegaran.


- Servis AC di Pasarkliwon.
- Service AC di kecamatan Pasarkliwon.
- Jasa service AC di pasar Kliwon. 
- Servis AC di kecamatan Pasarkliwon.
- Jual beli AC solo.
- Tukar tambah AC di solo.
- Service AC ruang Solo.
- Servis AC Solo.
- Servis AC termurah solo.
Servis AC di wilayah Sangkrah.
Servis AC di wilayah Semanggi.
Servis AC di wilayah Joyosuran.
Servis AC di wilayah Gajahan.
Servis AC di wilayah Baluwarti.
Servis AC di wilayah Kampung baru.
Servis AC di wilayah Kedung lumbu.
Servis AC di wilayah Sangkrah.
Servis AC di wilayah Kauman.
Servis AC di wilayah Mojo.


- Servis AC di Colomadu.
- Bongkar AC di wilayah Colomadu.
- Service AC Colomadu.
Servis AC di wilayah Klodran.
Servis AC di wilayah Blulukan.
Servis AC di wilayah Gawanan.
Servis AC di wilayah Gajahan.
Servis AC di wilayah Gedongan.
Servis AC di wilayah Bolon.
Servis AC di wilayah Malangjiwan.
Servis AC di wilayah Sudiroprajan.
Servis AC di wilayah Tohudan.
Servis AC di wilayah Fajar indah.
Servis AC di wilayah Gajahan
Servis AC di wilayah Paulan
Servis AC di wilayah Gedongan.
Servis AC di wilayah Kleben.
Servis AC di wilayah Karanganyar.


- Service AC di wilayah Kartasura.
- Bongkar pasang AC di Kartasura.
- Perawatan AC di Kartasura.
- Perbaikan AC di Kartasura.
Servis AC di wilayah Makamhaji.
Servis AC di wilayah Singopuran.
Servis AC di wilayah Ngadirejo.
Servis AC di wilayah Wedusan.
Servis AC di wilayah Pucangan
Servis AC di wilayah Gebyog.
Servis AC di wilayah Ngabeyan.
Servis AC di wilayah Kertonatan.
Servis AC di wilayah Wirogunan.
Servis AC di wilayah Ngemplak.
Servis AC di wilayah Gumpang.
Servis AC di wilayah Pajang.


- Perawatan AC di Gentan.
- Servis AC di Gentan. 
- Perbaikan AC di Baki.
- Bongkar Pasang AC di Baki.
Servis AC di wilayah Baki.
Servis AC di wilayah Gentan.
Servis AC di wilayah Demalang.
Servis AC di wilayah Kudu.
Servis AC di wilayah Pandeyan.
Servis AC di wilayah Bentakan.
Servis AC di wilayah Duwet.
Servis AC di wilayah Gedangan.
Servis AC di wilayah Mancasan.
Servis AC di wilayah Jetis.
Servis AC di wilayah Kadilangu.
Servis AC di wilayah Ngrombo.
Servis AC di wilayah Telukan.
Servis AC di wilayah Menuran.
Servis AC di wilayah Weru.
Servis AC di wilayah Siwal.

CARA MERAWAT AC AGAR AWET DAN TETAP SEJUK.

AC / air conditioner merupakan alat penetralisir suhu panas pada ruangan. 
Karena meningkatnya suhu panas kususnya di Jawa tengah , Banyak yang rela mengeluarkan kocek demi kenyamanan di dalam ruangan . Suhu saat ini tercapai 30°C s/d 40°C sungguh sangat luar biasa. Maka dari itu AC / air conditioner jadi perioritas demi kenyamanan di dalam ruangan.
Untuk menjaga fitalitas dan kinerja AC agar selalu prima lakukan beberapa hal di bawah ini .

* BERSIHKAN FILTER.

Untuk menjaga agar kwalitas udara dalam ruangan anda tetap bersih , usahakan selalu bersihkan filter udara pada indoor anda. Karena apa ...??? Sebab udara itu mengandung debu juga bakteri . Jadi alangkah lebih baiknya anda bersihkan filter udara yg berada di indoor AC anda walaupun seminggu sekali . Terutama bagi anda pengguna AC portable. Tujuanya apa kok di bersihkan ...??? Agar debu dan bakteri yang mnempel pada filter hilang dan udara yang di hasilkan juga bersih.

* SET PENGATURAN SUHU.

Usahakan penyetingan suhu pada remote control di medium saja atau di angka 21° atau 23° agar udara yang di hasilkan segar dan tidak terlalu dingin. Di samping itu kinerja AC juga lebih ringan secara otomatis memperpanjang usia AC anda bukan ??

* SET MODE

Usahakan pilihan mode pada remot pilih pada mode auto / bergambar bintang.

* RUANGA TERTUTUP RAPAT. 

Usahakan ruangan selalu tertutup rapat dan tutup semual lobang . Sehingga udara dingin yang di hasilkan cepat tercapai.

* JANGAN SERING DIMATIKAN.

Jangan terlalu sering di matikan dan di hidupkan. kalo anda kluar sebentar biarkan AC anda tetap menyala dan jangan di matikan. Karena apa ? Kalo anda mematikan  AC anda trus jarak 10 di nyalakan lagi otomatis AC bekerja dari awal lagi ada kemingkinan asupan listrik lebih boros.

* SERVICE BERKALA.

Lakukan service berkala minimal 2 bulan sekali . Karena apa ??? Tahukah anda bahwa sesungguhnya di dalam evaperator itu tumbuh lumut / jamur yang menempel . Karena kondisi evap itu lembab dicampur debu kalo lama di pakai otomatis tumbuh lumut dan jamur secara tidak langsung banyak bakteri yang menempel pada evaperator.
Apalagi di ruangan vasilitas umum seperti perkantoran , hotel , cafe , mall dll banyak orang berlalu lalang entah itu sehat atau sakit kita tidak tau....!!! Apalagi pada saat ini lagi musim virus yang berbahaya . Untuk anti sipasi juga untuk menjaga agar AC anda tetap bersih , kami anjurkan untuk melakukan servis berkala. Untuk masalah servis berkala usahakan cari tehnisi yang berkualitas jangan yang murah..

* CEK AMPER.

Setiap anda melakukan servis berkala mintalah ke tehnisi anda untuk mengecek kondisi  amper pada AC anda.

* CEK FREON.

Dan mintalah kepada technisi anda untuk selalu mengecek juga kondisi freon anda.

Dan Lakukan perawatan secara rutin berkala. Hal ini akan menambah kinerja AC jadi lebih sempurna dan maksimal , Udara dalam ruangan jadi lebih fresh dan harum. Dan virus atau bakteri yang mnempel pada evaperator hilang . Apa lagi di saat ini wabah virus COVID 19 meraja lela . Jangan lengah untuk selalu merawat ruangan anda agar bersih dari virus dan bakteri , 

LIST HARGA JASA YANG KAMI TAWARKAN .

- Cleaning hargai mulai  Rp 65 .000 untuk lbih dari 2 unit . Untuk 1 unit Rp 75.000.
- Over hall cleaning Rp 250.000 sd Rp 350.000.
- Perbaikan modul Rp 250.000 sd Rp 350.000.
- Bongkar pasang Rp 350.000 non material.
- Perbaikan kebocoran Mulai Rp 400.000.
- Penggantian pipa Rp 110.000 / meter 1/2 sd 1 pk.
- Penggantian remote Rp 125.000.
- Penggantian starting Rp 185.000.
- Pengisian freon / penambahan freon.
R 22   Rp 5000 / psi.
R 32   Rp 6000 / psi.
R 404 Rp 9.000 / psi.
R 134 Rp 7.000 / psi.
- Cleaning AC casette dan standing floor Rp 75 .000 x / pk
- Pengecekan Amper Rp 50.000.
- Cek kelayakan unit Rp 50.000.
- Cek kelayakan freon Rp 50.000.
Terima kasih untuk pelanggan setia zona technic ( JASA SERVICE AC,KULKAS,MESIN CUCI,DRYER,WATER HEATER / PEMANAS AIR ) panggilan di SOLO RAYA. 
Kami segenap keluarga besar ZONA TECHNIC selalu berusaha untuk menjadi terbaik untuk semua pelanggan setia kami , memang tarif jasa kami lebih di banding dari penyedia jasa / vendor atau wadah penyedia layanan jasa PERAWATAN,DAN PERBAIKAN AC,KULKAS,MESIN CUCI,DRYER,WATER HEATER,