SERVICE AC DI COLOMADU

SERVICE AC DI COLOMADU KABUPATEN KARANGANYAR

Service AC di kecamatan Colomadu , Service AC di Colomadu , Bongkar pasang AC di Colomadu , Jual beli AC bekas di Colomadu , Perawatan AC di Colomadu , Service AC di Baturan. Service AC di Fajar indah , Service AC di Blulukan. Service AC di Bolon. Service AC di Gajahan , Service AC di Gawanan , Service AC di Gedongan , Service AC di Klodran , Service AC di Malangjiwan , Service AC di Paulan , Service AC di Tohudan. Service AC di Service AC di Paulan , Service AC di Karanganyar , servis AC di Kleben .






- Service AC Tanon Lor colomadu karanganyar - Service AC Baturan colomadu karanganyar - Service AC Blulukan colomadu karanganyar - Service AC Bolon colomadu karanganyar - Service AC Gajahan colomadu karanganyar - Service AC Gawanan colomadu karanganyar - Service AC Gedongan colomadu karanganyar - Service AC Klodran colomadu karanganyar - Service AC Malangjiwan colomadu karanganyar - Service AC Ngasem colomadu karanganyar - Service AC Paulan colomadu karanganyar - Service AC Tohudan colomadu karanganyar - Service AC Trowangsan colomadu karanganyar - Service AC Malangjiwan colomadu karanganyar - Service AC Nanasan colomadu karanganyar - Service AC Grobogan colomadu karanganyar - Service AC Pambregan colomadu karanganyar - Service AC Pulosari colomadu karanganyar - Service AC Klegen colomadu karanganyar - Service AC Bakalan colomadu karanganyar - Service AC Bangsan colomadu karanganyar - Service AC Blambangan colomadu karanganyar - Service AC Duwet colomadu karanganyar - Service AC Janten colomadu karanganyar - Service AC Kembangan colomadu karanganyar - Service AC Klamongan colomadu karanganyar - Service AC Ngasem colomadu karanganyar - Service AC Paulan Barat colomadu karanganyar - Service AC Paulan Timur colomadu karanganyar - Service AC Sanggir colomadu karanganyar - Service AC Sanggir Selatan colomadu karanganyar - Service AC Sanggir Utara colomadu karanganyar - Service AC Tegalrejo colomadu karanganyar - Service AC Bendo colomadu karanganyar - Service AC Daratan colomadu karanganyar - Service AC Jetis colomadu karanganyar - Service AC Kepoh colomadu karanganyar - Service AC Klipan colomadu karanganyar - Service AC Kodan colomadu karanganyar - Service AC Pelemkerep colomadu karanganyar - Service AC Senden colomadu karanganyar - Service AC Tohudan Kulon colomadu karanganyar - Service AC Tohudan an colomadu karanganyar


Klik gambar di bawak untuk chat whatsapp

SEJARAH AC dan PENGERTIAN AC

Tinggal di iklim tropis membuat cuaca terasa kurang bersahabat terutama dimusim kemarau. Untuk memberi rasa nyaman penggunaan mesin pendingin udara atau AC adalah pilihan yang tepat. Tapi kebanyakan orang tidak tau asal mula AC dan bagaimana cara kerja benda ini.

Bila anda menggunakan AC di Apartemen, rumah, kantor dll. Anda mungkin tertarik bagaimana simpelnya cara kerja AC. Tapi ketika AC anda ada kendala , Anda bisa hub Jasa service AC di Solo Raya untuk mengatasi keluhan unit Anda. Jangan lupa anda lakukan maintenance dan service bagian-bagian AC secara rutin.







Awal mula pendingin ruangan modern.
Dokumentasi tentang AC bisa ditemukan ditahun 1758, akan tetapi baru diluncurkan ditahun 1900an AC mulai muncul. AC ditemukan oleh Willis Carrier ditahun 1902. Unit modern pertama di buat oleh Sackett Wilhelms Lithographing dan dipublikasikan di Company di Broklyn Newyork.


Willis Carrier mengembangkan sistem yang mengalirkan panas udara gedung melalui saluran pendingin  sistem ini menyerap panas diudara dan menurunkan suhunya. Willis Carrier kemudian mendirikan perusahaan AC di Amerika.

AC dari tahun ke tahun
AC mulai muncul dirumah-rumah sekitar tahun 1914. Unit yang pertama dipasang dirumah Minneapolis ditahun 1931. 
H.H.Schultz dan J.Q.Sherman menemukan unit yang bisa mendinginkan ruangan sendiri-sendiri yang diletakkan di ventilasi cendela. 
Ditahun 1939 AC mobil pertama  kali ditemukan. Tahun 1950 pengguna AC meningkat dirumah-rumah. Di tahun 1970 unit AC Central mulai dikenal menggantikan popularitas unit AC Window.



Pentingnya AC 
Sejak awal AC telah menunjukkan manfaatnya. Tidak hanya mendinginkan udara di dalam ruangan dan menciptakan lingkungan yang nyaman, tapi AC juga meningkatkan kualitas udara didalam ruangan.

AC modern dilengkapi dengan filter yang bisa diganti dan dibersihkan untuk mencegah penyebab alergi dan polusi masuk di dalam ruangan.





Yang perlu anda tau tentang sistem kerja AC.
AC pasti punya filter. Filter berada didalam ruangan indoor. Filter sangat perlu diganti atau di bersihkan secara teratur agar bisa menyaring udara dengan baik dan mencegah kotoran dalam udara. Filter 1 inci perlu diganti setiap satu bulan sekali, filter inci perlu diganti tiap 2 bulan sekali. Dan filter 4 sampai 5 inci perlu diganti tiap 6 sampai 12 bulan. Filter akan lebih cepat kotor bila ada banyak hewan peliharaan serta lingkungan luar yang kotor seperti jalan, lapangan, kontruksi, tempat berdebu serta bila karpet dalam ruangan jarang dibersihkan. Pastikan menjaga kebersihan kondensor ini berarti semua sisi harus bersih. Bila ada kotoran duan atau ranting yang menempel pada kondensor gunakanlah selang air untuk membilas sisi-sisi dari atas ke bawah. Matikan AC terlebih dahulu jangan tempatkan apapun diatas outdoor, seperti terpal. Agar Udara mengalir keluar bebas tanpa hambatan. Jika Ac anda tidak cukup dingin ada dua hal penting yang bisa anda lakukan yaitu mengganti filter dan membersihkan kondensor. 


LANGKAH MERAWAT AC.

AC air conditioner merupakan salah satu peralatan elektronik yg berfungsi sebagai mesin pendingin ruangan yg di rancang untuk menetralisir suhu panas pada ruangan.
Akan tetapi AC penyejuk udara / air conditioner apa bila tidak di rawat secara benar akan mengurangi kinerja AC. Dan akan mengakibatkan terjadinya kerusakan . Ada beberapa masalah pada AC karena kecerobohan pengguna. Akibat kurangnya / kemasa bodohan anda terhadap Unit AC anda mungkin akan berakibat AC anda menjadi 

- Kurang dingin
Hal seperti ini sering terjadi karena kotoran debu bahkan jamur yg menempel pada filter saringan udara yang terletak pada bagian indoor AC . Bahkan jamur memenuhi pada sirip sirip evaperator AC , sehingga untuk sirkulasi jadi kurang lancar. Langkah langkah awal yaitu bersihkan filter saringan udara pada AC anda. Dan apabila anda ragu , Segeralah panggil Jasa service AC yg benar benar faham tentang AC.

- Tidak dingin
Kejadian AC menjadi tidak dingin ada beberapa hal penyebab . Adapun penyebab utama yg paling sering terjadi karena .
* Kebocoran pada pipa jalur sirkulasi yg mengakibatkan Freon habis.
*Karena kotoran yg menempel pada sirip sirip pipa kondensor terlalu tebal sehingga panas kondensor tidak bisa tuntas terbuang yang mengakibatkan kompresore jadi mati suri / overheat.
* Karena kehabisan freon . Hal seperti ini sering terjadi karena penggunaan terlalu lama dan tanpa adanya perawatan sehingga pipa pipa jalur sirkulasi jadi korosi dan mengakibatkan kebocoran pada pipa.

- Error
Kejadian error pada AC sering kami jumpai karena keteledoran pemakai yg tidak pernah memperhatikan apa pentingnya perawatan AC.
Ada beberapa penyebab utama AC error, adapun terjadinya error pada AC karena 
Sensor mati , kabel putus ,modul pcb berjamur / lembab.
Langkah panggil tehnisi yg benar benar mampu mengatasinya.

- Modul PCB programer mati.
PCB programer mati itu bukan masalah yg langka .hal ini sering kami jumpai karena ada beberapa penyebab. Adapun penyebab utama kematian pada modul yaitu:
Konsleting pada pcb pcb atau komponen pendukung lain yaitu fan blower terbakar, Kabel konslet, PCB di kerumuni semut bahkan cicak,  PCB lembab atau berjamur.
Sehingga terjadi konsleting pada jalur yg mengakibatkan kematian pada PCB .
Untuk masalah ini hubungi jasa service AC yg berpengalaman.

- Kompresore overheat
Terjadinya overheat pada kompresor disebabkan oleh beberapa hal, adapun penyebab utama overheat pada kompresor yaitu:
Kondensor pada outdoor terlalu kotor. 
Kebuntuan pada pipa kapiler sehingga kinerja kompresore jadi lebih berat.
Kondisi listrik yg tidak setabil.
Kondisi overload yang bermasalah .
Kapasitor starting mati.
Solusi segera panggil tehnisi yg benar benar tau atau berpengalaman di bidang jasa perbaikan AC.

Kesimpulan:
Untuk membeli AC saat ini hampir semua kalangan mampu . AC merupakan elektronik rumah tangga yang berfungsi sebagai alat pengkondisian suhu udara panas agar menjadi sejuk dan nyaman saat berada di dlm ruangan.
Untuk menjaga fitalitas dan keamanan juga keawetan kinerja AC . Perlu perawatan AC setidaknya 3 bulan sekali. 

Saat anda butuh Jasa Perawatan AC dan perbaikan AC , Mulai saat ini anda tidak usah bingung ....!!!! Perkenalkan kami dari

Zona tech 081390508812 / service AC di colomadu . 

MENGENAL LEBIH JAUH TENTANG KAMI




zona tech 081390508812 ( service AC di colomadu raya)  

merupakan salah satu penyedia layanan jasa perbaikan dan perawatan AC di solo raya. 

Zona tech 081390508812 ( service AC di colomadu raya) Berdiri sejak tahun 2006 silam dan bisa berkembang menjadi seperti ini , karena campur tangan anda dan karena kepercayaan anda terhadap kami.

Zona tech 081390508812 ( service AC di colomadu raya)

sudah sangat berpengalaman di semua jenis keruskan pada AC anda dan berpengalaman di semua merk dan semua jenis AC.

Zona tech 081390508812 ( Service AC di solo raya) 

memberikan kemudahan dalam pemesanan layanan jasa perbaikan AC di Solo raya .
Untuk memesan layanan jasa kami cukuplah mudah dan praktis.
Apabila anda butuh layanana  jasa kami ,anda tidak perlu repot-repot untuk datang ke workshop bengkel kami. Cukup.


TELP/WA/SMS/ 081390508812 
atau 
klik gambar di bawah ini
untuk chat whatsapp.


Kami akan segera konfirmasi balik dalam beberapa menit kemudian. dan apabila kami lambat dlm konfirmasi kemungkinan besar kami sedang di jln ataupun baru dlm pengerjakan. Dan kami akan segera konfirmasi balik ke anda . dan setelah ada kesepakatan bersama , kami akan segera mengatur jadwal kunjungan ke tempat anda. Untuk mempermudah kami dalam penelusuran tempat anda segeralah kirim alamat jelas juga petunjuk arah dan untuk mempermudah kami dalam penelusuran tempat anda segeralah SHARE LOKASI.


Zona tech 081390508812 ( Service AC di solo raya )

bersedia hadir di seluruh wilayah karesidenan Surakarta tanpa terkecuali termasuk di desa / Kelurahan di seluruh wilayah karesidenan Surakarta tanpa terkecuali.
Saat ini 

zona tech 081390508812 ( service AC di solo raya)

saat ini memberikan layanan kusus di kecamatan Colomadu Kabupaten Karanganyar.
Adapun area layanan kami meliputi di seluruh wilayah kecamatan Colomadu tanpa terkecuali , adapun area layanan jasa kami di kecamatan colomadu yaitu;

- Service AC di kelurahan Colomadu.
- Service AC di kelurahan Baturan
- Service AC di kelurahan Bolon
- Service AC di kelurahan Blulukan
- Service AC di kelurahan Gawanan
- Service AC di kelurahan Gajahan
- Service AC di kelurahan  Gedongan
- Service AC di kelurahan Klodran
- Service AC di kelurahan Malangjiwan
- Service AC di kelurahan Ngasem
- Service AC di kelurahan Tohudan
- Service AC di kelurahan Paulan
- Bongkar pasang AC di kecamatan Colomadu.
- Service AC colomadu karanganyar
-  Service AC klodran colomadu
- Service AC gedongan colomadu
- Service AC tohudan colomadu
- Service AC blulukan colomadu
- Service AC gawanan colomadu
- Service AC gajahan colomadu
- Service AC paulan colomadu
- Service AC malangjiwan colomadu
- Service AC bolon colomadu
- Service AC ngasem colomadu
- Service AC Dukuh Griyan colomadu karanganyar
- Service AC Dukuh Klemboran colomadu karanganyar
- Service AC Dukuh Blimbingan colomadu karanganyar
- Service AC Dukuh Baturan colomadu karanganyar
- Service AC Dukuh Japanan colomadu karanganyar
- Service AC Dukuh Pilangan colomadu karanganyar
- Service AC Dukuh Gonggangan colomadu karanganyar
- Service AC Dukuh Kronggahan colomadu karanganyar
- Service AC Dukuh Tegalan colomadu karanganyar
- Service AC Dukuh Bonangan colomadu karanganyar
- Service AC Perumahan Fajar Indah colomadu karanganyar
- Service AC Blulukan I colomadu karanganyar
- Service AC Blulukan II colomadu karanganyar
- Service AC Jayan colomadu karanganyar
- Service AC Puspan colomadu karanganyar
- Service AC Serangan colomadu karanganyar
- Service AC Kebayanan Bolon colomadu karanganyar
- Service AC Dusun Bangsren colomadu karanganyar
- Service AC Dusun Bolon colomadu karanganyar
- Service AC Kebayanan Gonggangan colomadu karanganyar
- Service AC Dusun Gonggangan colomadu karanganyar
- Service AC Kebayanan Tempuran colomadu karanganyar
- Service AC Dusun Tempuran colomadu karanganyar
- Service AC Dusun Tritis colomadu karanganyar
- Service AC Dusun Pulosari colomadu karanganyar
- Service AC Kebayanan Madoh colomadu karanganyar
- Service AC Dusun Madoh colomadu karanganyar
- Service AC Dusun Plempungan colomadu karanganyar
- Service AC Kebayanan Jetak colomadu karanganyar
- Service AC Dusun Jetak colomadu karanganyar
- Service AC Kebayanan Ngendro colomadu karanganyar
- Service AC Dusun Ngendro colomadu karanganyar
- Service AC Kebayanan Pucung colomadu karanganyar
- Service AC Dusun Pucun colomadu karanganyar
- Service AC Gajahan colomadu karanganyar
- Service AC Gatak colomadu karanganyar
- Service AC Kasuran colomadu karanganyar
- Service AC Tegalmulyo colomadu karanganyar
- Service AC Ginung colomadu karanganyar
- Service AC Dalatan colomadu karanganyar
- Service AC Gawanan Barat colomadu karanganyar
- Service AC Gawanan Timur colomadu karanganyar
- Service AC Klolokan colomadu karanganyar
- Service AC Krobyongan colomadu karanganyar
- Service AC Madu Asri colomadu karanganyar
- Service AC Setan colomadu karanganyar
- Service AC Tanujayan colomadu karanganyar
- Service AC Tegalasri colomadu karanganyar
- Service AC Gedongan colomadu karanganyar
- Service AC Kleben colomadu karanganyar
- Service AC Pepe colomadu karanganyar
- Service AC Tanon Kidul colomadu karanganyar
- Service AC Tanon Lor colomadu karanganyar
- Service AC Baturan colomadu karanganyar
- Service AC Blulukan colomadu karanganyar
- Service AC Bolon colomadu karanganyar
- Service AC Gajahan colomadu karanganyar
- Service AC Gawanan colomadu karanganyar
- Service AC Gedongan colomadu karanganyar
- Service AC Klodran colomadu karanganyar
- Service AC Malangjiwan colomadu karanganyar
- Service AC Ngasem colomadu karanganyar
- Service AC Paulan colomadu karanganyar
- Service AC Tohudan colomadu karanganyar
- Service AC Trowangsan colomadu karanganyar
- Service AC Malangjiwan colomadu karanganyar
- Service AC Nanasan colomadu karanganyar
- Service AC Grobogan colomadu karanganyar
- Service AC Pambregan colomadu karanganyar
- Service AC Pulosari colomadu karanganyar
- Service AC Klegen colomadu karanganyar
- Service AC Bakalan colomadu karanganyar
- Service AC Bangsan colomadu karanganyar
- Service AC Blambangan colomadu karanganyar
- Service AC Duwet colomadu karanganyar
- Service AC Janten colomadu karanganyar
- Service AC Kembangan colomadu karanganyar
- Service AC Klamongan colomadu karanganyar
- Service AC Ngasem colomadu karanganyar
- Service AC Paulan Barat colomadu karanganyar
- Service AC Paulan Timur colomadu karanganyar
- Service AC Sanggir colomadu karanganyar
- Service AC Sanggir Selatan colomadu karanganyar
- Service AC Sanggir Utara colomadu karanganyar
- Service AC Tegalrejo colomadu karanganyar
- Service AC Bendo colomadu karanganyar
- Service AC Daratan colomadu karanganyar
- Service AC Jetis colomadu karanganyar
- Service AC Kepoh colomadu karanganyar
- Service AC Klipan colomadu karanganyar
- Service AC Kodan colomadu karanganyar
- Service AC Pelemkerep colomadu karanganyar
- Service AC Senden colomadu karanganyar
- Service AC Tohudan Kulon colomadu karanganyar
- Service AC Tohudan Wetan colomadu kakaranganyar


Zona tech 081390508812 ( service AC di wilayah kecamatan colomadu )
memberikan jaminan kwalitas dengan jaminan berupa GARANSI .adapun lama GARANSI Tergantung pada jenis pengerjakan . Adapun kriteria Lama GARANSI sebagai berikut .
Cleaning / perawatan selama    7 hari.
Pengisian freon       30 hari
Perbaikan modul    30 hari
Pemasangan          7   hari
Pembelian AC second dari kami 90 hari.

BIAYA SERVICE AC DI SOLO .







Perbaikan modul   --> 250.000 sd 350.000

Jasa bongkar pasang     --> 300.000 sd 350.000 tergantung dari tingkat kesulitannya. 

ZONA TECHNIC ( SERVICE AC DI COLOMADU KARANGANYAR) 

Kami bersedia hadir di seluruh wilayah kecamatan colomadu kabupaten karanganyar tanpa terkecuali adapun area layanan kami meliputi 

Service AC colomadu karanganyar,Service AC klodran colomadu,Service AC gedongan colomadu,Service AC tohudan colomadu,Service AC blulukan colomadu,Service AC gawanan colomadu,Service AC gajahan colomadu,Service AC paulan colomadu,Service AC malangjiwan colomadu,Service AC bolon colomadu,Service AC ngasem colomadu Service AC Dukuh Griyan colomadu karanganyar,Service AC Dukuh Klemboran colomadu karanganyar,Service AC Dukuh Blimbingan colomadu karanganyar,Service AC Dukuh Baturan colomadu karanganyar,Service AC Dukuh Japanan colomadu karanganyar,Service AC Dukuh Pilangan colomadu karanganyar,Service AC Dukuh Gonggangan colomadu karanganyar,Service AC Dukuh Kronggahan colomadu karanganyar,Service AC Dukuh Tegalan colomadu karanganyar,Service AC Dukuh Bonangan colomadu karanganyar,Service AC Perumahan Fajar Indah colomadu karanganyar,Service AC Blulukan I colomadu karanganyar,Service AC Blulukan II colomadu karanganyar,Service AC Jayan colomadu karanganyar,Service AC Puspan colomadu karanganyar,Service AC Serangan colomadu karanganyar,Service AC Kebayanan Bolon colomadu karanganyar,Service AC Dusun Bangsren colomadu karanganyar,Service AC Dusun Bolon colomadu karanganyar,Service AC Kebayanan Gonggangan colomadu karanganyar,Service AC Dusun Gonggangan colomadu karanganyar,Service AC Kebayanan Tempuran colomadu karanganyar,Service AC Dusun Tempuran colomadu karanganyar,Service AC Dusun Tritis colomadu karanganyar,Service AC Dusun Pulosari colomadu karanganyar,Service AC Kebayanan Madoh colomadu karanganyar,Service AC Dusun Madoh colomadu karanganyar,Service AC Dusun Plempungan colomadu karanganyar,Service AC Kebayanan Jetak colomadu karanganyar,Service AC Dusun Jetak colomadu karanganyar,Service AC Kebayanan Ngendro colomadu karanganyar,Service AC Dusun Ngendro colomadu karanganyar,Service AC Kebayanan Pucung colomadu karanganyar,Service AC Dusun Pucun colomadu karanganyar
Service AC Gajahan colomadu karanganyar,Service AC Gatak colomadu karanganyar,Service AC Kasuran colomadu karanganyar,Service AC Tegalmulyo colomadu karanganyar,Service AC Ginung colomadu karanganyar,Service AC Dalatan colomadu karanganyar,Service AC Gawanan Barat colomadu karanganyar,Service AC Gawanan Timur colomadu karanganyar,Service AC Klolokan colomadu karanganyar,Service AC Krobyongan colomadu karanganyar,Service AC Madu Asri colomadu karanganyar,Service AC Setan colomadu karanganyar,Service AC Tanujayan colomadu karanganyar,Service AC Tegalasri colomadu karanganyar,Service AC Gedongan colomadu karanganyar,Service AC Kleben colomadu karanganyar,Service AC Pepe colomadu karanganyar,Service AC Tanon Kidul colomadu karanganyar,Service AC Tanon Lor colomadu karanganyar,Service AC Baturan colomadu karanganyar,Service AC Blulukan colomadu karanganyar,Service AC Bolon colomadu karanganyar,Service AC Gajahan colomadu karanganyar,Service AC Gawanan colomadu karanganyar,Service AC Gedongan colomadu karanganyar,Service AC Klodran colomadu karanganyar,Service AC Malangjiwan colomadu karanganyar,Service AC Ngasem colomadu karanganyar,Service AC Paulan colomadu karanganyar,Service AC Tohudan colomadu karanganyar,Service AC Trowangsan colomadu karanganyar,Service AC Malangjiwan colomadu karanganyar,Service AC Nanasan colomadu karanganyar,Service AC Grobogan colomadu karanganyar,Service AC Pambregan colomadu karanganyar,Service AC Pulosari colomadu karanganyar,Service AC Klegen colomadu karanganyar,Service AC Bakalan colomadu karanganyar,Service AC Bangsan colomadu karanganyar,Service AC Blambangan colomadu karanganyar,Service AC Duwet colomadu karanganyar,Service AC Janten colomadu karanganyar,Service AC Kembangan colomadu karanganyar,Service AC Klamongan colomadu karanganyar,Service AC Ngasem colomadu karanganyar,Service AC Paulan Barat colomadu karanganyar,Service AC Paulan Timur colomadu karanganyar,Service AC Sanggir colomadu karanganyar,Service AC Sanggir Selatan colomadu karanganyar,Service AC Sanggir Utara colomadu karanganyar,Service AC Tegalrejo colomadu karanganyar,Service AC Bendo colomadu karanganyar,Service AC Daratan colomadu karanganyar,Service AC Jetis colomadu karanganyar,Service AC Kepoh colomadu karanganyar,Service AC Klipan colomadu karanganyar,Service AC Kodan colomadu karanganyar,Service AC Pelemkerep colomadu karanganyar,Service AC Senden colomadu karanganyar,Service AC Tohudan Kulon colomadu karanganyar,Service AC Tohudan Wetan colomadu karangannyar. 

ZONA TECHNIC SERVICE AC DI KECAMATAN COLOMADU 081390508812

Mampu memperbaiki di semua kerusakan pada AC Split maupun standing flour juga ducting  Adapun jenis kerusakannya antara lain yaitu:

AC KURANG DINGIN

Banyak hal yang mengakibatkan AC anda jadi kurang dingin. Adapun penyebabnya antara lain yaitu: 
-  EVAPERATOR KOTOR
Banyak customer yang gagal faham ketika unit AC nya mengalami kendala AC ruangan yang kurang dingin menyimpulkan bahwa freon habis. Angapan seperti itu menjadi kesempatan tuser tuser yang biasa mencari cari agar dapat uang tambahan selain biaya jasa servis.
AC yang kotor dapat mengakibatkan kebuntuan pada sirip sirip yang ada pada dinding evaperator sehingga udara yang dinetralisir oleh suhu dingin pada evaperator jadi terhambat jjadi secara nalar bisa di gambarkan. 
- - FILTER PENYARING UDARA KOTOR. 
Kasus kotor pada filter penyaring udara pada indoor AC merupakan salah satu penyebab AC ruang anda jadi kurang dingin. Kenapa kok bisa? Nah secara tehnis saya jelaskan kenapa filter kotor membuat AC anda jadi kan dingin. Filter merupakan penyaring debu yang memiliki lobang micro yang  berfungsi agar debu tidak masuk ke dalam evaperator dan apabila lobang / saringan tersebut tersumbat debu otomatis udara yang di hisap kipas pada indoor jadi kesulitan shinga udara yang di sebsar kedalam ruangan jadi terhalang dan berakibat AC jadi kurang dingin. 
- - KONDENSOR KOTOR. 
Penyebab lain AC jadi  kurang dingin selain filter dan evaperator kotor yaitu sirip pada jalur pipa kondensor tertutup debu. Kenapa  kok bisa  sirip kondensor ktor bisa mengakibatkan AC jadi kurang dingin? Perlu anda ketahui kalo sirip pada kondensor kotor otomatis proses pendinginan pada kondensor jadi terhambat sehingga kondensor jadi sangat panas sehingga kompresor jadi over heat. 
- - KOMPRESOR OVER HEAT. 
Kasus kompresor over heat terjadi karena beberapa hal dan penyebabnya antara lain yaitu kapasitor starting lemah, Kondensor kotor, dan blower fan lemah, voltase listrik drop
- KIPAS LEMAH. 
Banyak kasus AC kurang dingin bahkan tidak dingin yang di sebabkan karena kipas / dan blower lemah sehingga sirkulasi udara jadi tidak lancar bahkan tidak berhembus sama sekali
AC TIDAK DINGIN
Kasus AC ( air conditioner) tidak dingin disebabkan adanya kerusakan atau kendala pada beberapa hal Adapun penyebabnya antara lain yaitu:
- FREON HABIS. 
Kasus freon habis pada AC sering kami jumpai.TAPI INGAT FREON HABIS BERARTI ADA KEBOCORAN TANPA ADA KEBOCORAN PIPA SIRKULASI FREON TIDAK AKAN PERNAH HABIS..!!! Jadi untuk kasus AC freon habis butuh pengecekan extra tidak asal isi freon lagi, tapi kami harus cek dan mencari sumber kebocoran ya butuh waktu agak lumayan memakan waktu untuk mencari sumber kebocoran. Setelah ketemu kebocoran di lakukan pengelasan lalu vacum pipa setelah itu pengisian freon. 
- KOMPRESOR MATI. 
Kasus AC mati kompresornya terjadi karena beberapa hal ,  Adapun penyebab utamanya yaitu kondisi voltase listrik yang di bawah 200 volt, starting kapasitor mati, kipas pada outdoor mati , hal ini berakibat kompresor jadi over heat dan gulungan dinamo pada kompresor jadi terbakar. 
- FAN BLOWER OUTDOOR MATI
Fan / kipas / blower pada outdoor AC bermasalah maka kompresor akan over heat dan hidup mati hidup mati terus sehingga AC jadi tidak dingin. 
AC MATI TOTAL
Kasus AC mati total di karena ada beberapa penyebab penyebabnya antara lain yaitu kabel power putus, modul mati, sensor remot mati, kabel di makan tikus. 
AC ERROR
Kasus AC error biasanya terjadi karena sensor sensor kontrol pada bagian AC tidak berfungsi dengan normal. 

Nah demikian sedikit artikel kami urai tentang kendala pada AC ruang. Bisa anda buka artikel kami yang lain tentang AC.