PERBAIKAN / SERVIS MESIN CUCI DI JEBRES

 PERBAIKAN / SERVICE MESIN CUCI JEBRES dan SEKITARNYA.

Perbaikan / service mesin cuci di jebres, Reparasi mesin cuci terdekat jebres, Servis mesin cuci datang ke rumah wilayah kecamatan jebres, Jasa service mesin cuci di Jagalan kecamatan Jebres , Perawatan / Service mesin cuci di Pucang sawit kecamatan Jebres , Reparasi / service mesin cuci di Mojosongo kecamatan Jebres , Service / Reparasi mesin cuci di Kampung sewu kecamatan Jebres , Service mesin cuci Panggilan di Sudiro prajan kecamatan jebres , Perbaikan dan perawatan mesin cuci di kepatihan wetan kecamatan jebres , Servis mesin cuci di Kepatihan kulon kecamatan jebres , Service / perbaikan mesin cuci di Gandekan kecamatan jebres , Service mesin cuci Terdekat Jebres. Service mesin cuci di kentingan kecamatan jebres. 






TUTORIAL PERBAIKAN MESIN CUCI LG 1 TABUNG. 

Mesin cuci saat saat ini merupakan kebutuhan yang sangat membantu dan sangat meringankan pekerjaan di bagian cuci mencuci pakaian. Bisa anda bandingkan sendiri ketika anda menggunakan mesin cuci pakaian dan ketika tanpa mesin cuci. Pekerjasn mencuci memang pekerjaan rutinitas atau wajib yang harus kita lakukan. Walaupun kadang membikin malas atau lelah namun bisa tidak bisa harus di kerjakan .  Karena seiring berjalannya waktu saat ini mesin cuci bukan lagi barang mewah hampir 80 yang menggunakan fasilitas elektronik yang bernama Mesin cuci .  Bagi anda yang sudah nyaman menggunakan fasilitas mesin cuci. Ingat suatu saat pasti akan mengalami kendala. Tapi tidak usah kawatir saya di sini ingin sedikit berbagi bagaimana cara / langkah memperbaiki mesin cuci. Kami akan membantu berbagi tutorial bagaimana cara memperbaiki mesin cuci 1 tabung digital merk LG. Walaupun Mesin cuci Merk LG terkenal bandel dan kuat tapi tetap suatu saat pasti rusak. 











Walaupun kerusakan ringan pasti akan ada kendala terjadi pada mesin cuci anda , tapi tidak usah kawatir untuk kerusakan ringan bisa anda kerjakan sendiri. Kalo untuk kerusakan berat anda bisa panggil tehnisi yang berpengalaman. Mari kita menuju ke topik utama yaitu 

MENGENALI KERUSAKAN MESIN CUCI DAN LANGKAH LANGKAH PERBAIKAN MESIN CUCI MERK LG. 

Ada beberapa kerusakan pada mesin cuci LG yang perlu anda ketahui dan kerusakan yang bisa anda perbaiki sendiri. Maupun butuh tenaga ahli untuk memperbaiki nya. 

Jeniis-jenis kerusakan pada mesin cuci LG antara lain yaitu

- Mesin cuci tidak bisa ngisi air. 

Kerusakan seperti ini merupakan jenis kerusakan ringan dan bisa anda kerjakan sendiri. Cara memperbaiki nya yaitu cukup mudah , sebelum anda mulai mencari kendala sebaiknya anda cek dulu program anda caranya yaitu tekan tombol power lalu tekan tombol start pastikan dinamo bisa berputar ke kanan dan ke kiri apa tidak. Setelah dinamo berputar pastikan sensor selenoid nyala apa tidak ,  kalo nyala berarti program normal. Langkah perbaikannya yaitu matikan kran dan lepas selang penghubung kran dan selenoid. Setelah itu cek filter yang ada di bagian belakang selenoid. Kalo kotor sikat filter sampai bersih hingga semua pori pori terbuka. Setelah itu pasang kembali di jamin pasti air bisa kembali mengalir ke mesin cuci. Kalo ada kesulitan bisa anda hubungi tehnisi langganan anda. 

- Mesin cuci ngisi air terus tidak mau proses nyuci. 

Sering kami jumpai mesin cuci bisa ngisi air tapi tidak bisa proses nyuci. 
Hal ini di sebabkan oleh ada kerusakan pada sensor pengukur air langkah pengerjaan nya yaitu buka penutup casing belakang atas lalu cek kabel ada yang putus apa tidak kalo tidak ada yang putus buka penutup belakang mesin cuci lalu cek selang kecil yang naik ada kebocoran atau lepas tidak. Kalo ada yang lepas pasang kembali lalu coba mesin cuci anda. Kalo ada kesulitan bisa anda hubungi tukang servis langganan anda. 

- Mesin cuci tidak bisa buang air. 

Kerusakan seperti ini sering kami jumpai dan hal ini biasanya terjadi karena adanya penyumbatan pada saluran drainase biasanya selang buang tersumbat uang koin. 
Langkah perbaikannya pertama yaitu buka tutup belakang lalu buka saluran airnya lalu bersihkan dan ambil benda benda yang menyumbat saluran buangan. lalu kembalikan semua pada posisi semula. 

- Mesin cuci tidak bisa spin / tidak mau mengeringkan. 

Kasus seperti terjadi karena beberapa hal dan penyebabnya antara lain yaitu : Sensor pengukur air bermasalah, motor drain bermasalah, gearbox macet, modul bermasalah, sensor pintu bermasalah, 
Langkah perbaiksn di butuh skil kusus / tenaga ahli profesional yang bisa memperbaikinya. 

- Modul / program mesin cuci mati / tidak bisa start. 

Masalah atau kerusakan seperti ini sering kami jumpai hal ini sering terjadi di karenakan ada ke konslet an pada instalasi bisa jadi kabel di makan tikus tanpa sepengetahuan kita sehingga pada waktu dinyalakan akan terjadi konslet.sehingga program jadi mati. 

- Mesin cuci error. 

Kasus modul keluar kode error itu di sebabkan oleh sensor sensor yang ada pada mesin cuci anda. Dan di sini saya akan jelaskan satu / satu kode error yang terjadi pada mesin cuci merk LG ada pun kode kode error tersebut antara lain yaitu:

- PE

Ketika mesin cuci anda saat anda tekan power lalu error PE itu pertanda ada masalah pada salah satu sensor pada perangkat anda. Adapun penyebabnya yaitu:
Sensor water leackage berjamur, kabel koneksi water leackage sudah berkarat, water leackage mati, bisa juga IC water leackage pada modul bermasalah. 
LANGKAH PERBAIKANYA. 
Coba buka casing penutupbagian atas belakang mesin cuci anda, lalu cek kabel ada yang putus atau tidak, kalo sdh hijau showkate nya amplas showkate sampai bersih lalu pasang kembali,kalo masih error berarti ada kerusakan pada IC water leackage pada program. Kalo merasa kesulitan bisa anda panggil tehnisi kepercayaan anda. 

- 1E

Mesin cuci anda keluar kode error 1E itu terjadi karena suply air tidak tercapai bisa karena suply air kecil bahkan tidak mau ngalir sama sekali bisa juga selang pengukur air lepas atau bocor. 
Langkah PERBAIKANYA sudah saya uraikan di artikel atas. Coba bisa anda baca kembali 

- DE.

Mesin cuci anda terdeteksi error DE Itu tertanda ada masalah pada sersor pintu biasanya sensor pintu yg berada di ujung pintu hilang atau bisa juga sensor pada modul / program putus. Langkah perbaikan ambil magnet taruh di ujung pintu di cari pakai magnet di geser geser sampai error DE nya hilang. Kalo untuk mesin cuci front loading di karenakan door lock rusak. 

- 5E

Mesin cuci anda keluar indikator kode error 5E itu pertanda bahwa tidak ada sinyal bahwa air telah habis. Hal ini terjadi biasanya di karenakan ada kerusakan pada sensor pengukur air bisa juga motor drainase mati bisa juga lobang saluran drainase tertutup uang koin. 
PERBAIKANYA mudah dan sudah saya tulis di artikel di atas. 

- 6E.

Ketika mesin cuci anda keluar kode error 6E itu isyarat bahwa mesin cuci anda tidak bisa berputar. Hal seperti ini di sebabkan oleh dinamo yang bermasalah, bisa kabelnya yang bermasalah bisa juga carbon habis. 

- LE

Ketika mesin cuci anda kluar kode error LE pada layar display mesin cuci anda itu pertanda bahwa ada masalah pada sensor gerak pada dinamo. 

- OE

Mesin cuci anda saat proses rinse error OE pada layar display itu pertanda bahwa cucian anda tidak rata, peace cross tabung dlm patah, shock breaker tidak imbang. 

- TE

Sering kami jumpai mesin cuci error TE hal ini terjadi bahwa sensor panas mati. 

SEUMPAMA ANDA KESULITAN MEMPERBAIKI SENDIRI tenang mulai saat ini telah hadir sebuah wadah layanan jasa perbaikan panggilan di solo raya, kami kasih solusi mudah. 
Perkenalkan kami dari wadah layanan jasa perbaikan AC KULKAS MESIN CUCI panggilan di wilayah solo raya. 
Kami keluarga besar . 

ZONA TECHNIC SERVICE MESIN CUCI SOLO 081390508812

Merupakan sebuah wadah layanan jasa perbaikan SC, KULKAS, FREEZER, CHILLER, MESIN CUCI panggilan di seluruh wilayah Karesidenan Surakarta. 
Kami berkecimpung di bidang layanan jasa service AC kulkas dan mesin cuci bisa  di bilang sudah banyak makan garam. 
Kami berdiri sejak tahun 2007 silam. Dari pintu ke pintu kami jalani kami mengerjakan semua kendala pada Mesin cuci dan di semua merk Mesin cuci. Berawal dari Nol saya terus berusaha pengalaman demi pengalaman kami himpun hingga sampai saat ini. Dan karena kepercayaan anda kepada kami sehingga kami bisa bertahan sampai saat ini. Tanpa campur tangan para pelanggan setia zona technic kami tidak akan bisa bertahan sampai saat ini. 
Saya selalu owner ZONA TECHNIC mengucapkan banyak Terima kasih kepada anda semua. 

ZONA TECHNIC SERVICE MESIN CUCI SOLO 081390508812

Merupakan sebuah wadah
Di dukung oleh para tenaga ahli profesional berpengalaman, profesional amanah dan bertanggung jawab
Yang mana sudah sangat berpengalaman di semua jenis kerusakan pada mesin cuci dan di semua merk mesin cuci. 
Adapun jenis kerusakan pada mesin cuci antara lain yaitu:

- Mesin cuci mati total. 
- Mesin cuci tidak bisa ngisi air. 
- Mesin cuci suara kasar. 
- Mesin cuci tidak bisa buang air. 
- Mesin cuci buang air terus. 
- Mesin cuci tidak bisa ngisi air. 
- Mesin cuci tidak bisa spin
- Mesin cuci tidak bisa proses wash
- Perbaikan modul mesin cuci. 
- Penggantian dinamo 
- Penggantian spare part 
- Mesin cuci error
- Mesin cuci nyetrum
- Mesin cuci loncat loncat. 
- DLL

MERK MESIN CUCI YANG SERING KAMI TANGANI. 
Selain kami berpengalaman di semua kerusakan pada mesin cuci, kami juga berpengalaman di semua merk.
Adapun merk merk tersebut antara lain yaitu :

LG
AQUA
SHARP
SANYO
MODEL
DAEWOO
DENPOM
PANASONIC
ELEKTROLUX
SPEED QUEEN
MAY TAG
THOSIBA
POLYTRON
SANKEN
MODENA
BEKO
DLL


Kami memberikan kemudahan dalam pemesanan layanan jasa kami, dan untuk memesan layanan jasa kami pun anda tidak perlu repot repot datang ke bengkel kami atau workshop kami. Cukup hanya dengan 

TELP/SMS/WA -> 081390508812
atau cukup
KLIK GAMBAR DI BAWAH
anda terhubung whatsapp








Mohon maaf apabila kami agak lambat dalam merespon chat anda, ada kemungkinan kami sedang dalam perjalanan. 
Setelah kami membuka chat anda kami akan segera konfirmasi balik. 
Atau cukup isi form otomatis yang anda Terima ketika memesan jasa kami. 

ZONA TECHNIC SERVICE MESIN CUCI SOLO 081390508812

Bersedia hadir di seluruh wilayah Karesidenan Surakarta Adapun area layanan jasa kususnya di wilayah kecamatan jebres meliputi :



ZONA TECHNIC SERVICE MESIN CUCI SOLO 081390508812

Memberikan jaminan kwalitas atas perbaikan kami dengan jaminan kwalitas berupa GARANSI. 
Adapun Jaminan kwalitas perbaikan kami berupa GARANSI selama 30 hari sampai 60 hari lama GARANSI tergantung dari jenis pengerjaan dan penggantian spare part. 





Agar tidak ada kesalah fahaman tentang GARANSI yang kami berikan, Bahwa di sini saya tegaskan bahwa GARANSI berlaku untuk kerusakan yang sama dan penggantian spare part yang sama . 


Kesimpulan :

Zona technic Surakarta sudah berpengalaman di semua jenis kerusakan pada mesin cuci merk LG . Dari kerusakan ringan seperti mesin cuci error dan kerusakan berat contoh perbaikan gearbox dan perbaikan modul. 
Zona technic service mesin cuci di solo juga melayani perbaikan panggilan di wilayah kecamatan Jebres tanpa terkecuali. Zona technic service mesin cuci Solo memberikan layanan panggilan dan di kerjakan di tempat. Kami memberikan jaminan kualitas perbaikan dengan jaminan GARANSIGARANSI selama 30 hari. Untuk pengerjaan kami kerjakan di tempat anda.